Pembangunan Trotoar Jalan Kornel Simanjuntak Diharapkan Tahun ini

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar(Bambang Harianto), Jumat, 5 Februari 2016 | 07:40 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 563


Pematangsiantar, InfoPublik- Masyarakat Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan melalui perwakilannya Daniel Simangunsong mengharapkan agar pembangunan trotoar di Jalan Kornel Simanjuntak bisa segera diusulkan tahun ini, sehingga tahun depan dapat terealisasi. Apalagi, kondisi badan jalan tersebut yang sangat sempit dan sangat padat.

Khususnya, saat jam masuk dan pulang sekolah di sekitar SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 3 yang kebetulan lokasinya berdekatan. Kemacetan ini kerap menimbulkan masalah bahkan banyaknya angkot yang lintas mengakibatkan sering terjadi kecelakaan lalulintas.

Hal tersebut dikemukakannya dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Siantar Selatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan, Kamis, (4/2). Acara yang dihadiri enam delegasi per kelurahan ini dibuka Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir.Reinward Simanjuntak,MM mewakili walikota.

Walikota berpesan kepada para peserta agar lebih serius mengikuti acara Musrembang ini. Sehingga diharapkan Musrembang kecamatan ini dapat berjalan dengan baik dan produktif. Kegiatan Musrembang ini diikuti oleh 81 delegasi dari  enam kelurahan yang ada di Kecamatan Siantar Selatan.

Pada kesempatan ini, Camat Siantar Selatan, Hasudungan Hutajulu SH  berharap kepada peserta agar benar-benar aktif memberikan masukan, karena kegiatan Musrembang ini bukanlah seremonial saja.”

Musrembang  ini adalah untuk merencanakan pembangunan dan kemajuan daerah yang kita cintai ini.Dengan Musrembang ini, kita satukan skala prioritas di kelurahan untuk dibawa oleh lima delegasi kelurahan yang hari ini kita pilih untuk mengikuti Musrembang Kota Pematangsiantar. Kita berharap semoga pembangunan kantor Kelurahan Simalungun cepat terlaksana agar pelayan kepada masyarakat lebih baik.

Acara Musrembang juga dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Kapolsek serta Danramil setempat, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Puskesmas, Pengurus Karang Taruna,Ketua Tim Penggerak PKK,perwakilan SKPD terkait serta Kepala SMP 3,SMP 5  dan SMP 12 (Jalatua Hasugian/Eyv/Humas Pemko Pematangsiantar).