Pangdam I/BB Tutup Dikmanta Gelombang II Tahap I T.A 2015

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Selasa, 5 April 2016 | 13:46 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 671


Pematangsiantar , InfoPublik – Setiap prajurit TNI harus senantiasa menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara dan juga kehormatan TNI. Prajurit TNI juga harus mempedomani delapan wajib TNI sebagai landasan untuk bersikap maupun dalam bertindak di tengah-tengah masyarakat, serta memegang tegus setiap aturan, norma maupun ketentuan dalam kehidupan militer. 
 
“Saya tidak segan-segan untuk menindak prajurit yang melanggar aturan. Jadilah prajurit pejuang dan pejuang prajurit,”tegas Panglima Daerah (Pangdam) I/BB, Mayjen Lodewyk Pusung, dalam amanatnya saat menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Diktama) TNI-AD Gelombang II Tahap I Tahun Anggaran 2015, Selasa pagi (5/4) di Lapangan Rindam I/BB, Pematangsiantar.
 
Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Inf. Akbar. Ditambahkan, setiap prajurit TNI diharuskan untuk terus meningkatkan kualitasnya dalam rangka membangun tentara yang profesional. Untuk itulah, kepada para orang tua mantan siswa yang hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah 379 orang Prajurit Dua (Prada) tersebut, Pangdam mengharapkan motivasi dan dorongan kepada para prajurit untuk menjaga profesionalisme. 
 
Pendidikan tahap pertama ini, imbuh Pangdam, merupakan bentuk pendidikan dasar kemiliteran wajib bagi prajurit TNI yang akan dilanjutkan dengan pendidikan tahap kedua dan selanjutnya. Para prajurit yang baru dilantik diminta untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan, bersyukur atas dilantik sebagai prajurit, senantiasa menjadi prajurit yang ditakuti lawan dan disegani kawan serta menjaga norma maupun moralitas. 
 
Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Pangdam I/BB didampingi Danrindam I/BB, Kolonel Inf. Gabriel Lema, berkenan memberikan piagam penghargaan kepada tiga orang prajurit mantan siswa yang dinilai berprestasi didampingi kedua orang tua masing-masing. 
 
Tampak hadir pada kesempatan yang diakhiri dengan defile pasukan tersebut, Penjabat Walikota Pematangsiantar, Drs.Jumsadi Damanik SH,M.Hum, Danrem 022/PT Kolonel Inf.Toto Nurwanto,M.Si, Dandim 0207/Simalungun Letkol.Inf.Oni Kristyono Goendong, Kajari Pematangsiantar M.Masril SH,M.Hum, Kapolres Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto,SIK,MTTA, Kapolres Simalungun AKBP. Yofie Girianto Putro,SIK serta jajaran Pejabat Kodam I/BB, Rindam I/BB dan Korem 022/PT. (Humas Pemko Pematangsiantar/Eyv).