Mendagri Takjub Kenikmatan Cita Rasa Kopi Pinogu

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Selasa, 10 Mei 2016 | 08:52 WIB - Redaktur: Kusnadi - 553


Bone Bolango, InfoPublik – Ada hal yang berbeda saat moment pelaksanaan pameran 12 tahun Apkasi Internasional Trade dan Investment Summit  2016 (AITIS 2016) yang dilaksanakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran, Jakarta, baru-baru ini.

Dimana, Mendagri Thjahjo Kumolo takjub dengan kenikmatan cita rasa Kopi Pinogu asal Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Kenikmatan Kopi Pinogu ini dirasakan langsung oleh Mendagri Thjahjo Kumolo ketika berkunjung ke stand Pemda Bone Bolango. Terlebih kopi itu disuguhkan langsung Bupati Bone Bolango Hamim Pou. 

Dalam pameran APKASI International Trade And Invesment Summit yang bertemakan Penjajakan Kerjasama Pembangunan Yang Lebih Progresif itu, Mendagri Thjahjo Kumolo mengunjungi beberapa Stand Pameran. Hal ini menandakan perhatian Mendagri kepada Asosiasi pemerintah kabupaten yang selama ini mengemban amanah untuk membangun daerah dan melakukan berbagai Inovasi, terobosan kemajuan daerah untuk kesejahteraan rakyat sebagai intisari otonomisasi daerah.

Dalam Kunjungan ke beberapa stand, Thjahjo Kumolo didampingi pengurus APKASI. Tiba-tiba Mendagri mengunjungi Stand Kabupaten Bone Bolango dan disambut langsung oleh Bupati Hamim Pou yang langsung membuat Ramai Stand Kabupaten Bone Bolango. Suguhan Kopi Pinogu membuat suasana semarak dan penuh keceriaan. Mendagri Takjub terhadap Khasnya minuman Kopi Pinogu yang original. Selain menikmati Kopi Pinogu, Thjahjo Kumolo takjub dengan adanya Hiu Paus yang akrab dengan manusia. Thjahjo Kumolo berpesan agar keberadaan Hiu Paus ini dijaga kelestariaanya.

Setelah kunjungan Mendagri, Bupati Hamim Pou diundang oleh beberapa TV Swasta untuk diwawancarai terkait dengan potensi, inovasi dan peluang investasi di Kabupaten Bone Bolango."Kami sengaja membawa Kopi Pinogu karena kopi ini memiliki cita rasa khas kopi murni asli Gorontalo,"kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Menurutnya, Kabupaten Bone Bolango dalam kegiatan APKASI tahun ini berpartisipasi aktif, dengan menampilkan berbagai potensi daerah yang di motori oleh Asisten 2 dengan berbagai SKPD teknis, Pariwisata, Pertanian, Perindag, Bappeda, BPPT, Humas, Umum, kehutanan Pertambangan, Perikanan, dan BP4K. (Hms/Kadir/Kus)