Plt Gubri Buka Sosialisasi BMKG Untuk Media Massa dan Stakeholder

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 10 Mei 2016 | 15:34 WIB - Redaktur: Tobari - 390


Pekanbaru, InfoPublik – Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka sosialisasi Bidang Meteorologi Klimatologi dan Geofisika bagi media massa dan stakeholder di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Selasa (10/5). Kegiatan tersebut diadakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Riau mengapresiasi keberhasilan triwulan pertama dalam menjaga kondisi udara di Riau masih sehat dan belum mengarah ke kondisi negatif seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Berbagai upaya tetap dilaksanakan. termasuk peran BMKG dalam memantau 170 titik Klimatologi se Provinsi Riau harus diapresiasi dengan baik," ungkap Arsyadjuliandi Rachman.

Termasuk hasil kerja keras satuan tugas (Satgas) Karlahut  harus diapresiasi dengan baik. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, satgas karlahut kita berhasil menekan titik api dan BMKG berperan penting dalam hal tersebut.

Kegiatan sosialisai BMKG tersebut dihadiri oleh Kepala BMKG Pusat Andi Eka Sakya, Asisten II Pemprov Riau Ahmad Syah Haroffie, Danrem 031/Wirabima Brigjen Nurendi, Kapolda  Brigjen Pol Supriyanto.(MC Riau/Msa/toeb)