RPTRA Tingkatkan Kebahagiaan Warga DKI

:


Oleh G. Suranto, Rabu, 1 Juni 2016 | 00:24 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 671


Jakarta, InfoPublik - Pemerintan Provinsi DKI Jakarta akan terus membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sebagai sarana agar warga DKI lebih bahagia.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk mewujudkan masyarakat DKI Jakarta lebih sejahtera, dan pelayanan kepada masyarakat pun akan ditingkatkan.

“Jadi dengan adanya RPTRA di tengah permukiman warga diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup dan kepuasan,  mulai dari bayi dalam kandungan hingga lansia,” kata Basuki saat meresmikan RPTRA Taman Sawo, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Selasa (31/5).  

RPTRA tersebut dibangun melalui kerja sama Corporate Social Responsibility (CSR) PT Agung Sedayu Group. Basuki berterima kasih kepada pihak Agung Podomoro yang telah membangun RPTRA tersebut.

Disebutkan, aksi-aksi pihak perusahaan swasta terhadap masyarakat seperti ini adalah aksi sukarela, termasuk CSR atau pembayaran kewajiban tambahan kontribusi. RPTRA tersebut di bangun di atas lahan seluas 2.692 meter persegi dilengkapi berbagai fasilitas diantaranya seperti taman bermain anak, ruang serbaguna, ruang laktasi serta lapangan futsal.

Dalam kesempatan tersebut, Basuki juga mengingatkan agar para Ketua RT/RW bisa giat memperhatikan warganya, dan permasalahan di lingkungan bisa dilaporkan lewat aplikasi Qlue.