Jelang Ramadhan Harga Sembako Dipastikan Aman

:


Oleh MC Kabupaten Cianjur, Rabu, 1 Juni 2016 | 11:34 WIB - Redaktur: Kusnadi - 793


Cianjur, InfoPublik – Dipastikan segala kebutuhan masyarakat khususnya sembako jelang Ramadhan terjamin dan aman. Hal ini sesuai dengan kesepakatan bersama yang dihasilkan dalam rapat koordinasi (rakor) tentang pengendalian harga sembako jelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri antara pihak pemerintah, pedagang dan pengusaha yang menyediakan pasokan dan distribusi sembako. 

Demikian kata Wakil Bupati Cianjur kepada para wartawan sesaat setelah pimpin rakor tentang pengendalian harga tahun 2016 yang dilaksanakan di aula Pasar Induk Pasirhayam Jl Perintis Kemerdekaan Kecamatan Cilaku,(31/05).

Rakor dihadiri para kepala OPD terkait seperti Kadis Peternakan dan Perikanan, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kadis pertanian, perwakilan dari unsur vertikal, perwakilan dan para pengusaha daging, para pedagang, kepala pasar serta tamu undangan lainnya. 

Himam Haris selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, menuturkan rakor diselenggarakan bertujuan untuk menemukan kesepahaman mengenai gejolak harga sembako jelang ramadhan nanti. “

“Kita semua baik dari pihak pemerintah daerah, pedagang dan pengusaha melaksanakan perjanjian bersama berbentuk surat kesepakatan bersama dalam hal pengendalian harga sembako untuk semua pasar di Kabupaten Cianjur,” ujarnya. 

Setelah mengunjungi semua blok dan los yang ada di pasar induk dan berdialog dengan beberapa pedagang pasar induk Pasirhayam, Wakil Bupati Cianjur memastikan bahwa hasil kesepakatan bersama pada rakor pengendalian harga sembako jelang bulan suci Ramadhan dan Iidul Fitri ini, dipastikan tidak akan mengecewakan baik untuk pedagang maupun pembeli.

“Harga daging sapi akan dipatok sebesar Rp100.000,- per kilo untuk keperluan warga masyarakat Cianjur dalam menghadapi ramadhan yang sebentar lagi akan kita hadapi. Demikian Kita pastikan harga sembako lainnya juga akan normal dan stok selalu ada sampai jelang idul fitri nanti,” ujarnya.(d_nie/dans, Tim MC Kab.Cianjur/Kus)