Abumbun Jaya mewakili Kabupaten Banjar

:


Oleh MC Banjar, Rabu, 1 Juni 2016 | 11:48 WIB - Redaktur: Kusnadi - 508


Martapura, InfoPublik – Desa Abumbun Jaya, Kecamatan Sungai Tabuk, terpilih mewakili Kabupaten Banjar pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Bahkan tim dari penilai dari provinsi, telah melakukan penilaian langsung di desa tersebut, Selasa (31/5).

Penilaian lomba desa, turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudatul Wardiyah Khalilurrahman , Ketua Dharma Wanita Persatuan  Hj Budiarti Nasrunsyah , Forum Camat se-Kabupaten Banjar, unsur muspida dan para pambakal se-Kecamatan Sungai Tabuk, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Banjar dalam sambutannya yang diwakilkan kepada Kepala BPMPD Kabupaten Banjar H Zainuddin mengatakan, dirinya bersama beberapa kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar menghadiri acara tersebut.

“Saya bersama kepala SKPD, dan para tim penilai dari provinsi turut hadir disini,” tutur Zainuddin.

Ia mengungkap perjalanan menuju ke Desa Abumbun Jaya merupakan perjalanan yang lumayan menguras waktu dan jauh menuju lokasi penilaian.

“Perjalanan menuju Desa Abumbun Jaya ini perjalanan yang panjang akan tetapi mengingat desa ini mewakili salah satu desa percontohan di Kabupaten Banjar, rasa lelah saya terbayar dengan it ,” kata Zainuddin seraya mengakui perjalanan panjang yang dilalui.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar yang hadir dalam penilaian lomba desa tersebut menyatakan optimis Abumbun Jaya keluar sebagai juara pertama dalam lomba desa ini.

"Insya Allah saya yakin Abumbun Jaya akan memenangkan Ajang Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel", ungkap Hj. Raudatul Wardiyah saat meninjau hasil sumber daya dari desa. (Hum/Tohal/Reza/Mcbanjar/zay/Kus)