Al Quran Raksasa Lengkapi Wisata Religi

:


Oleh MC Kota Palembang, Rabu, 15 Juni 2016 | 11:50 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Palembang, InfoPublik – Wali Kota Palembang Harnojoyo secara resmi meluncurkan program pembinaan karakter berbasis Al Quran, Kamis (2/6)  lalu di Al Quran Al Akbar, Kecamatan Gandus.

Program ini kerja sama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Palembang dengan Bayt Al Quran Al Akbar.

Program ini akan melengkapi program wisata religi yang selama ini telah dilaksanakan dan menjadi wisata terfavorit di Palembang.

Harnojoyo mengatakan, Al Quran sebagai pedoman hidup manusia harus ditanamkan dalam setiap diri umat muslim.

“Ini program yang sangat positif. Hasil diskusi kami bersama Ustad Syofatillah. Untuk memanfaatkan program wisata religi sembari menanamkan nilai-nilai Al Quran tersebut. Ini adalah salah satu upaya kita untuk mendorong terwujudnya masyarakat Palembang yang madani,” ujar Harnojoyo.

Sementara itu, dewan pengasuh Bayt Al Quran Al Akbar, Syofatillah Mohzaib, mengatakan, menjadikan Al Quran raksasa ini sebagai wisata religi adalah saran dari Harnojoyo saat jadi jadi anggota DPRD Palembang.

“Atas saran beliau, akhirnya Al Quran Al Akbar dibangun tinggi menjulang seperti menara masjid. Dan alhamdulillah, saat ini Al Quran raksasa telah menjadi primadona wisata di Kota Palembang,” ujar Syofatillah.

Setelah launching ini, selain bisa melihat Al Quran raksasa, pengunjung juga akan diarahkan ruang depan untuk menonton film tentang keutamaan Al Quran. ( Wahyu/Hidayatullah/Kus)