Menhan Lepas Karyawan Mudik Lebaran

:


Oleh Yudi Rahmat, Jumat, 1 Juli 2016 | 10:50 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 690


Jakarta, InfoPublik - Menteri Pertahanan Ryarmizad Ryacudu melepas karyawan Kementerian Pertahanan dan keluarganya mudik lebaran gratis menggunakan bus dinas Kemhan yang biasa menjadi sarana antar jemput karyawan.

Tercatat 610 karyawan Kemhan dan keluarganya mudik ke Jawa Tengah, Yogyakarta dan Lampung dibawa 25 bus. "Ini bentuk perhatian pimpinan kepada Keluarga Besar Kemhan. Karyawan dan keluarganya tidak susah dan cape lagi mudik. Bisa aman dan nyaman dengan bus yang lumayan baru sehingga ditempat kampungnya bisa melaksanakan lebaran," kata Ryarmizad, usai melepas mudik lebaran KB Kemhan, di Kantor Kemhan, Jakarta, Jumat (1/7).

Menhan berpesan kepada para pengemudi bus tersebut agar faktor keamanan kenyamanan harus  didahulukan guna keselamatan penumpangnya. "Sopir agar bertanggung terhadap keselamatan penumpang. Jangan sampai ada kecelakaan. Saya tidak mau ada di media Bus Kemhan kecelakaan," pesan Menhan.

Di samping itu, pesan Menhan, penumpang bisa menegur kalau busnya ngebut dan kalau cape harus istirahat. "Tiap 3 jam sopir harus istirahat. Kalau ngantuk jangan dipaksa. Kalau maksa juga penumpang harus menegur sopir harus istirahat," kata Menhan.

Para karyawan umumnya mudik dengan tujuan Solo, Yogyakarta, dan Lampung. Rombongan dilepas tepat pukul 8.30 WIB oleh Menteri Pertahanan, dan Sekjen Kemhan Laksamana Madya Widodo secara bergantian.

Menhan menambahkan 25 bus tersebut lumayan masih baru dan dilengkapi pendingin. Kendaraan yang digunakan itu layak jalan.  Para karyawan yang mudik itu, sudah harus kembali berdinas pada Senin (11/7). Jika ada karyawan yang tidak berdinas tepat waktu, maka akan diberi sanksi sesuai aturan kepegawaian.