Pemkab Raja Ampat Gelar Safari Ramadhan 1437 H

:


Oleh MC Kabupaten Raja Ampat, Jumat, 1 Juli 2016 | 18:18 WIB - Redaktur: Tobari - 637


Raja Ampat, InfoPublik - Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE menggelar kegiatan safari ramadhan ke kampung dan distrik di Kabupaten Raja Ampat selama 6 hari. Rombongan safari ramadhan berangkat dari pelabuhan Waisai, Jum’at (24/6).

Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Faujia Helga Umlati, Kapolres Raja Ampat AKBP Muhamad Fitrah Saleh,S.IK dan  pimpinan SKPD di Kabupaten Raja Ampat. 

Bupati Abdul Faris Umlati, mengatakan safari ramadhan merupakan agenda nasional yang diatur pemerintah pusat untuk menjalin silahturahmi dengan umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

Dirinya  mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Raja Ampat agar tetap menjaga toleransi dan kerjasama, sehingga pelaksanaan ibadah puasa bagi kaum muslimin dan muslimat di Raja Ampat berjalan aman. 

Melalui kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Raja Ampat  menyerahkan bingkisan berupa beras, gula, buah kurma dalam bentuk dos, kain sarung, dan jilbab. 

Selain melaksanakan sholat dan buka puasa bersama kaum muslimin dan muslimat, Bupati dan pimpinan SKPD menggelar dialog  dengan masyarakat setempat. Di setiap kampung Bupati mendapat masukan dan usul saran dari kepala Distrik, kepala kampung dan masyarakat terkait program prioritas dan mendasar yang dibutuhkan. 

"Safari ramadhan ini merupakan ajang silahturahmi tetapi juga kami datang dengan kekuatan penuh, yakni para pimpinan SKPD guna mendengarkan dan melihat dari dekat kondisi yang dialami masyarakat," ujarnya 

Bupati dan rombongan mengakhiri Safari Ramadhan di Kampung Saunek dengan berbuka puasa bersama umat muslim di Kampung Saunek, Distrik Waigeo Selatan Kabupaten Raja Ampat, Jum’at (1/7).  ( mcrajaampat/freliks/toeb)