Wabup dan Sekda Bone Bolango Buka Puasa Bersama SKPD

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Sabtu, 2 Juli 2016 | 07:37 WIB - Redaktur: Tobari - 657


Bone Bolango, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali menyelenggarakan buka puasa bersama jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat, masing-masing bertempat di rumah kediaman Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone dan rumah kediaman Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma.

Untuk buka puasa bersama di rumah kediaman Sekda Bone Bolango digelar, Kamis (30/6), sementara di rumah kediaman Wabup Bone Bolango dilaksanakan pada, Jum’at (1/7).

Digelarnya buka puasa bersama jajaran Pemda dan masyarakat ini, selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara pemerintah daerah dan masyarakat, juga merupakan ajang memperdalam keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan.

Pantauan di kedua lokasi, antusiasme masyarakat untuk buka puasa bersama dengan Pemerintah Daerah begitu tinggi, terlihat dari kehadiran mereka pada saat itu.

Dimana beberapa menit sebelum pelaksanaan buka puasa, masyarakat bersama jajaran Pemda terlebih dahulu mendengarkan ceramah agama masing-masing di rumah kediaman Sekda, yang disampaikan oleh ustadz H. Lukman Katili, dan di rumah Wabup disampaikan oleh ustadz H. Rino Husain.

Acara buka puasa bersama di rumah kediaman Sekda turut dihadiri Wabup Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone, Kapolres Bone Bolango, Dandim 1304 Gorontalo, Danlanal Gorontalo, para asisten dan pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Bone Bolango.

Sementara buka puasa bersama dirumah kediaman Wabup, dihadiri langsung Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Sekda Ishak Ntoma, Ketua TP.PKK Lolly Pou Junus, para asisten, dan juga pejabat eselon II,III,IV dan jajaran ASN dilingkungan Pemkab Bone Bolango.

Wabup Kilat Wartabone menyampaikan momentum buka puasa bersama ini salah satu wadah untuk membentuk dan mempererat tali silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan tradisi Pemkab Bone Bolango setiap bulan Ramadhan dan kegiatan ini sudah menjadi agenda tetap setiap tahunnya.

“Kebersamaan yang selama ini telah terjalin dengan baik antara pemerintah daerah dan masyarakat harus terus dijaga, demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Bone Bolango yang kita cintai ini,”tukas Wabup Kilat Wartabone.

Sementara itu, pada acara buka puasa bersama di rumah kediaman Sekda, Sekda Ishak Ntoma dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wabup Bone Bolango dan jajaran Forkopimda, dan jajaran Pemda serta seluruh elemen masyarakat yang turut menghargai dan menghadiri buka puasa bersama dirumah kediamannya tersebut.

Sekda Ishak Ntoma berharap melalui acara buka puasa bersama tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. ”Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, magfirah, dan pembebasan dari api neraka. Untuk itu, mari kita senantiasa mengintropeksi diri dan senantiasa menambah amal ibadah sebagai bekal kita semua di akhirat nanti,” katanya. (Hms/Kadir/toeb)