Bupati Sidoarjo Undang 1.000 Anak Panti Asuhan Buka Puasa Bersama

:


Oleh MC Kabupaten Sidoarjo, Sabtu, 2 Juli 2016 | 06:50 WIB - Redaktur: Tobari - 566


Sidoarjo, InfoPublik – Sebanyak 1.000 anak panti asuhan berbondong-bondong datang ke Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Kamis (30/6), untuk memenuhi undangan buka puasa bersama Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dan H. Nur Ahmad Syaifuddin SH.

Sudah menjadi agenda rutin bupati dan wakil bupati Sidoarjo mengajak anak-anak kurang beruntung itu buka puasa bersama. Mereka datang bersama pengurus panti. Karpet lebar membentang seluruh pendopo. Dikarpet itu mereka duduk berjajar dengan rapi. Tampak keceriaan dari putra putri panti asuhan se Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Kedatangan mereka disambut dengan kesenian banjari Nurul Rohmah dari Gedangan. Sambil menunggu bedug magrib tiba, mereka dihibur dengan dongeng untuk mengusir kejenuhan.  Usai dongeng, giliran diisi dengan ceramah agama, yang disampaikan oleh KH. Syahroni Fadlan dari Sidoarjo. 

Adzan magrib berkumandang, anak-anak langsung menuju minuman yang telah disediakan. Setelah membatalkan puasanya hari ini, mereka diajak sholat magrib berjamaah.

Usai sholat, mereka digiring menuju pendopo belakang. Di tempat tersebut disediakan hidangan untuk berbuka puasa. Kali ini sayur sop dengan lauk ayam goreng menjadi menu buka puasa.  

Usai berbuka puasa, kegembiraan lain dirasakan anak-anak panti asuhan. Sebelum pulang mereka mendapatkan uang saku dari Bupati Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo dan Sekretaris Daerah Sidoarjo.

Kebetulan kali ini yang menyerahkannya adalah istri bupati, istri wakil bupati serta istri Sekda. Secara bergantian dan tertib, mereka menerima santunan tersebut. (humas/git/toeb)