Jadikan Tanah Abang Contoh Pilkades Yang Berhasil

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Jumat, 19 Agustus 2016 | 09:08 WIB - Redaktur: Kusnadi - 426


Sekayu, InfoPublik – Pelaksana Tugas Bupati (Plt) Musi Banyuasin, Beni Hernedi, mengimbau  masyarakat Kecamatan Batang Hari Leko, khususnya Desa Tanah Abang untuk menjadikan contoh pemilihan kepala desa (pilkades) yang baik dan berhasil.

"Sebentar lagi desa Tanah Abang akan melaksanakan Pilkades, saya berpesan kedepankan sikap yang tertib, junjung tinggi demokrasi yang santun, jangan saling hujat, kampanyekan visi misi yang benar, hasilnya terima dengan ikhlas," ujarnya saat menghadiri malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Batanghari leko di desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko, Kamis (18/8/2026) malam.

Beliau juga mengajak masyarakat Desa Tanah Abang untuk ikut mengawasi dan mensukseskan pembangunan yang sedang berlangsung serta meminta masyarakat untuk melaporkan hal yang tidak benar.

Peringatan HUT Kemerdekaan ke-71 RI di tingkat kecamatan tersebut dimeriahkan dengan beberapa kegiatan lomba khas 17-an dan hiburan bagi seluruh masyarakat kecamatan Batanghari Leko.

Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan meliputi, lomba futsal berasal dari 5 kecamatan, bulutangkis dari 3 kecamatan, gaple, bola voli, lomba bernyanyi, karnaval dan gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA dan umum, diakhiri dengan penyerahan hadiah pemenang lomba memeriahkan HUT RI oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi pada malam harinya.

Turut hadir pada acara tersebut, Plt Sekda H Rusli, SP MM, Pimpinan SKPD, Camat Batang Hari Leko, Kapolsek Batang Hari Leko, Ketua TP PKK Muba Susy Imelda Beni, para Kades serta tokoh masyarakat.(Beritamuba / Angga/Kus)