238 JCH Batam Sudah di Asrama, Bersiap Menuju ke Tanah Suci

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 23 Agustus 2016 | 09:51 WIB - Redaktur: Kusnadi - 223


Batam, InfoPublik – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Batam sudah masuk ke Asrama Haji. Dalam jadwalnya, 347 terdiri dari 238 jamaah asal Batam dan 109 Karimun akan diberangkatkan menuju Madinah, esok.

Khusus jamaah haji Batam, mereka dilepas di Masjid Agung Batam, Senin (22/8) pagi. Dalam pertemuan itu juga diberikan siraman rohani oleh Ustad Deden Sirajudin dan mantan Kepala Kanwil Kementerian Agama Kepri Razali Jaya.

Dalam pesannya, Ustad Deden meminta kepada seluruh JCH Batam untuk menyandarkan semua urusan yang terjadi ditanah suci kepada Allah Swt. Sebab, saat berada disana tidak ada istilah mereka kuat atau tidak.

“Mari sandarkan semuanya kepada Allah. Kita hanya bisa beriktiar dan berdoa,”ujarnya.

Sementera itu, Razali Jaya berharap kepada JCH untuk tetap menjaga nama baik Indonesia dan Batam khususnya.

“Tetap menjaga nama baik daerah. Ikuti aturan yang telah ditetapkan. Mari doakan bangsa kita agar tetap dalam lindungan Allah,”katanya.

Dalam pelepasan itu, juga dihadiri ratusan keluarga Jemaah. Sebelum berangkat menuju asrama, calon haji bersama keluarga terlihat saling berpelukan dan menangis melepas kepergian dalam menunaikan rukun islam  kelima ini.  (MC Batam Taslimahudin/Kus)