Upacara Berdera Gabungan SMA, SMK Dan SMP 2 Tanah Merah

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Selasa, 6 September 2016 | 08:49 WIB - Redaktur: Tobari - 984


Boven Digoel, InfoPublik – Bupati Boven Digoel Beneditus Tambonop berkunjung ke SMA, SMK dan SMP 2  Tanah Merah, sekaligus mengikuti  upacara berdera gabungan  SMA,SMK dan SMP 2 Kabupaten Boven Digoel, yang diselenggarakan di lapangan  SMA  Negeri 1  Tanah Marah, Senin (5/9).

Upacara bendera tersebut dihadiri oleh Bupati Boven Digoel, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanah Merah, Kapala Sekolah SMK Negeri 1 Tanah Merah, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tanah Merah, dan para guru dari 3 sekalah tersebut.

Bupati Beneditus Tambonop selaku pimbina upacara, mengatakan dengan upacara gabungan ini menujukkan adanya kebersamaan,  rasa persatuan dan kesatuan serta disiplin yang tinggi dan komitmen kita semua.

“Untuk melaksanakan tugas dan tanggung kawab kita masing-masing, baik sebagai seorang pelajar maupun sebagai Kepala Sekolah dan dewan  guru,” katanya.

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan melalui proses belajar dan  mengajar, maka Bupati Boven Digoel berpesan, hormati orang tuamu,  karena merekalah pintu rejeki dan kalian punya masa depan.

Maka ada pepatah mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri  China.  Karena saat sekarang ini  anak-anak lebih banyak melakukan hal-hal yang buruk atau negatif.

“Dengan kalian melakukan hal-hal tersebut itu, maka kalian telah kehilangan masa depan,  oleh sebab itu patuhilah orang tuamu, karena dengan begitu masa depan kalian akan menghampiri kalian,” katanya.

Bupati berpesan, agar para siswa juga menghormati guru karena dengan adanya mereka kita semua menjadi bisa menulis dan membaca serta menjadi orang yang cerdas dan sukses.

Bupati Boven Digoel menyatakan sangat  salut kepada semangat para siswa, karena walaupun hujan dan cuaca yang kurang baik, tapi mereka tetap berdiri tegak dan malakukan upcara bendera.

“Ini  satu bukti bahwa kalian adalah generasi  muda yang tangguh, dan kalian sangat mencintai tanah air Indonesia,” katanya.  ( MC.Boven digoel/Madona/toeb )