Tingkatkan Kepatuhan Lalu Lintas Melalui Operasi Zebra Semeru 2016

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Kamis, 17 November 2016 | 18:05 WIB - Redaktur: Tobari - 318


Sumenep, InfoPublik -  Untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2016. Kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 16 hingga 29 November besok.

"Setiap hari kami menggelar operasi, yang sementara waktu dipusatkan di kawasan Kota Sumenep," kata Kanit Laka Satlantas Polres Sumenep, Ipda Maliyanto, Kamis (17/11).

Ia menuturkan, sasaran Operasi Zebra Semeru ini, khusus bagi pengendara kendaraan roda dua (R2). "Bagi RS yang tidak menggunakan helm, dan knalpot blong langsung diberi surat tilang di tempat," terangnya.

Tindakan langsung (tilang) ini agar masyarakat lebih meningkatkan kesadaran dan mematuhi aturan saat berkendaraan di jalan raya.

"Tapi ketika operasi kami menemukan kendaraan melebihi angkutan barang, dan dinilai rawan menimbulkan kecelakaan ya sama langsung ditilang," ujarnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, dengan cara mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas. (Nita/Fer/toeb)