Nina Soekarwo Lantik Pengurus Dekranasda Jatim 2014-2019

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 19 Januari 2017 | 16:43 WIB - Redaktur: Tobari - 514


Surabaya, Info Publik - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur Nina Kirana Soekarwo melantik dan menyematkan Pin kepada Pengurus Dekranasda Jawa Timur periode 2014-2019, di Mercure Hotel Surabaya, Kamis (19/1).

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Jawa Timur mengajak pengurus Dekranasda Jawa Timur bekerja sebagai pembantu pemerintah untuk bekerja keras memajukan kerajinan di Jawa Timur.

Nina Soekarwo, menyampaikan bahwa Dekranas memiliki tujuan mengggali, melestarikan dan memgembangkan budaya bangsa serta membina dan menemukan teknologi industri perajin baru. “Dekranasda juga bertugas memeperhatikan dan memperjuangkan kepentingan perajin dalam mendorong kewirausahaan,” katanya.

Dekranasda juga memberikan masukan pada pemerintah dalam mengembangkan dan memajukan kerajinan, mempromosikan dan memperluas pasar baik di dalam maupun di luar negeri.

Menurutnya, pengrajin harus ikut andil untuk memajukan perekonomian Jatim yang semakin kokoh dan stabil. Ekonomi Jatim tahun 2016 tercatat Triwulan III, sebesar 5,57% atau lebih tinggi dari nasional yang sebesar 5,4%. Jatim juga memberi kontribusi PDRB terhadap UMKM hampir 55%. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-sti/toeb)