Pembangunan Infrastruktur Bakal DI Kecamatan Sungai Pinang

:


Oleh MC Banjar, Senin, 30 Januari 2017 | 07:50 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 588


Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) H Aspihani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Boyke Triestiyanto, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Farid Sofyan, Plt Dirut RSUD Ratu Zalekha Dr Eko Subiyanto dan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar lainnya, datang berkunjung untuk menyaksikan langsung aktifitas pembangunan di Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar, Kamis, (26/1).

Tampak hadir menyambut rombongan Bupati Banjar kali ini, Camat Sungai Pinang Anto Setyawan , unsur Muspika, para Pemabakal/Kepala Desa se-Kecamatan Sungai Pinang, tokoh masyarakat, serta lainnya.

Dalam kunjungannya ini , Bupati Banjar mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten Banjar akan mempercepat pembangunan infrastruktur dan fasilitas-fasilitas umum di Kecamatan Sungai Pinang, khususnya di bidang pembangunan jalan dan jembatan.

Percepatan infrastruktur diharapkan semakin memudahkan masyarakat mengangkut hasil pertanian dan perkebunannya. Selain itu, katanya, dengan adanya pembangunan dan perbaikan jalan atau jembatan, tentunya dengan sendirinya akan mengangkat segala potensi alam dan ekonomi yang ada di Kecamatan Sungai Pinang, yang akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat .

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), H Aspihani mengimbau agar seluruh komponen masyarakat Sungai Pinang dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak pemerintah kabupaten , agar pembangunan di Kecamatan Sungai Pinang tepat sasaran, baik menggunakan dana APBD maupun APBN.

Selain itu, ia juga berharap kepada pihak pemerintah kecamatan dan desa agar selalu transparan dan akuntabel dalam menggunakan dana pembangunan agar tidak terjadi kesalahan yang mampu menimbulkan masalah hukum.(MC Banjar/Ronie/ar/eyv)