Bupati Blora Minta Koperasi Kembangkan Usaha Bersama BUMN/BUMD

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Kamis, 23 Maret 2017 | 12:56 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 477


Blora, InfoPublik - Bupati Blora, H. Djoko Nugroho memina kepada Pengurus dan Anggota Koperasi untuk lebih bangkit meningkatkan kesejahteraan bagi anggota dan mengembangkan usaha bersama sejumlah pihak untuk membangun ekonomi masyarakat.

Demikian hal itu disampaikan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT)  Tutup Buku 2016 Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Karya Sejahtera di Gedung Sasana Bhakti, Kamis (23/3).

“Koperasi merupakan soko guru. Saya menilai koperasi sudah bisa bangkit. Sudah bagus dan tingkatkan untuk membangun ekonomi,” kata Bupati yang akrab disapa Kokok.

Bupati juga berharap agar  Koperasi yang ada di Blora menjalin kerja sama dengan sejumlah BUMN atau BUMD seperti dengan pabrik gula GMM yang sekarang dikelola Bulog.“Termasuk beras organik. Bisa diupayakan dikelola oleh Koperasi, sehingga bisa dikonsumsi anggota,” ujarnya.

Kepada anggota dan pengurus koperasi, Bupati Djoko Nugroho juga meminta agar koperasi Karya Sejahtera khususnya memiliki armada pariwisata.

“Saya lihat sekarang ini banyak bus pariwisata, seperti dari Rembang, Kudus dan lainnya. Saya yakin koperasi bisa beli bus pariwisata untuk dikelola dengan baik,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengkritisi suasana dan fasilitas di dalam gedung Sasana Bhakti.“Bapak Ibu, sumuk (gerah) atau tidak di dalam ruangan ini ? Sudah saatnya ruangan ini dilengkapi fasilitas AC. Tidak kipas angin seperti ini,” ucap Bupati disambut antusias oleh peserta RAT KPRI Karya Sejahtera.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Blora mengusulkan kepada anggota agar dalam pemilihan pengurus bisa memilih yang baik.Selain itu, ia menyampaikan tingkat kemiskinan di Blora dan peningkatan kesejahteraan honor pendidik PAUD.“Saya naikkan honor guru PAUD menjadi Rp200 ribu. Selibihnya menjadi tanggung jawab desa masing-masing,” tegasnya.

RAT dihadiri Ketua PKPRI Bora Teguh Waluyo, Ketua KPRI Karya Sejahtera Bambang Darmanto dan ratusan anggota serta pengurus koperasi lainnya. (MC Kab. Blora/Teguh/Eyv).