Riau Fokus Pembangunan Jalan di Daerah Terisolasi

:


Oleh Prov. Riau, Rabu, 12 April 2017 | 13:51 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 825


Pekanbaru, InfoPublik - Pemerintah Provinsi Riau memberikan perhatian khusus pada pembangunan  infrastruktur jalan dan jembatan di desa-desa yang selama ini masih terisolasi, baik antar kabupaten maupun yang langsung berbatasan dengan provinsi tetangga. 

"Pemerintah Provinsi Riau terus berusaha maksimal membangun infrastruktur jalan dan jembatan. Daerah-daerah yang selama ini terisolasi, nantinya minimal fungsional. Hari ini sudah banyak desa merasakan manfaatnya," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, saat membuka Rapat Kerja Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se-Provinsi Riau 2017, di Hotel Mutiara Merdeka, Rabu (12/4)

Andi Rachman, sapaan akrab Gubri, mencontohkan sejumlah jalan di daerah terpencil yang telah dibangun pemerintah provinsi. Antara lain jalan yang menghubungkan desa-desa yang ada di Rokan Empat Koto - Pasaman, Sumatera Barat.

Kemudian, lanjutnya, ada juga pembangunan jalan yang ada di Kuansing - Damas Raya, Sumatera Barat. "Termasuk beberapa ruas jalan yang menghubungkan antara Inhil dan Inhu," jelas Gubri. (MC Riau/mtr)