Dinas Kominfo HSU Siap Luncurkan Aplikasi Sintar

:


Oleh Dinas Kominfo Kab Hulu Sungai Utara, Kamis, 13 April 2017 | 12:29 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Amuntai, InfoPublik-Dinas Komunikasi dan Informatika KabupatenHulu Sungai Utara (HSU) siap meluncurkan sebuah aplikasi berbasis Android, dengan nama SINTAR HSU (Sistem Informasi Pintar Hulu Sungai Utara).  Aplikasi ini berisi informasi dan direktori seputar Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Aplikasi Informatika (PLSPAI) Dinas Kominfo HSU, H. M. Haridi, SP, MP, Rabu (12/4), aplikasi ini rencananya akan diluncurkan secara resmi bertepatan dengan puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-65 Kabupaten Hulu Sungai Utara pada awal Mei mendatang.

"Aplikasi ini akan menjadi kado dari Dinas Kominfo di Hari Ulang Tahun ke-65 Kabupaten Hulu Sungai Utara. Semoga dapat memudahkan masyarakat yang ingin mencari informasi dan direktori seputar Hulu Sungai Utara", ujar Haridi.

Aplikasi ini dibuat dan mulai dikembangkan sejak awal Februari 2017.  Semua proses pembuatan aplikasi dan pengumpulan data dilakukan sendiri oleh para staf Dinas Kominfo Hulu Sungai Utara.

Adapun konten yang terdapat dalam aplikasi ini, secara umum meliputi Direktori HSU, HSU Dalam Angka, Call Center HSU, Website HSU, dan berbagai media sosial HSU, yang semuanya terintegrasi dalam sebuah aplikasi.

Walaupun akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang, namun aplikasi yang sedang dalam tahap pengembangan ini sudah tersedia dan bisa didownload secara gratis di Play Store atau melalui http://bit.ly/sintarHSU.   Untuk sementara aplikasi ini baru tersedia untuk smartphone berbasis Android. (MC.Kab.Hulu Sungai Utara/mahdi/eyv)