Sosialisasi Aplikasi LAPOR! Di Kabupaten Sumbawa

:


Oleh MC Kab. Sumbawa, Kamis, 27 April 2017 | 12:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 493


Sumbawa Besar, InfoPublik-Dalam rangka meningkatkan pelayanan public khususnya dalam menindaklanjuti pengaduan dan aspirasi masyarakat Pemkab Sumbawa mengadakan Sosialisasi Pendayagunaan Aplikasi LAPOR! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) kepada seluruh petugas Penghubung OPD yang telah ditunjuk dan ditetapkan dengan keputusan bupati, di Aula Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Asisten Administrasi Umum membuka Acara Sosialisasi atas nama Bupati Sumbawa, Kamis (27/04).

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa A. Rahim, S.Sos yang menyampaikan arahan tertulis Bupati Sumbawa mengatakan bahwa seluruh sistem pengaduan pelayanan publik milik pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota dapat terhubung atau terintegrasi dengan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang saat ini dikelola Kementerian PAN-RB.

"Target ini akan dapat terwujud manakala kita memiliki komitmen yang sama untuk mau membesarkan sistem ini, serta bagaimana pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat dapat ditindaklanjuti,"tuturnya.

Untuk itulah, lanjut Pak Ahim sapaan akrab Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa maka pertemuan ini menjadi bagian dari upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

“Saya berharap kepada sahabat sekalian para peserta sosialisasi agar memanfaatkan momen pertemuan ini untuk dapat menggali sebanyak-banyaknya informasi terkait Layanan Aspirasi dan Pengaduan Pelayanan Online Rakyat (LAPOR!) sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N).

Hal ini nantinya akan sangat membantu kita dalam mengimplementasikan sistem tersebut dalam upaya kita untuk terus membangun daerah ini ke arah yang lebih baik”ujarnya.

“Saya atas nama Pimpinan Daerah berharap agar setelah sosliasisasi ini, Admin LAPOR! SP4N dan seluruh Pejabat Penghubung OPD akan langsung dapat mengaplikasikan di kantor masing-masing, serta menindaklanjuti seluruh pengaduan dan aspirasi masyarakat sesuai mekanisme dan SOP LAPOR! SP4N” harapnya.

Selanjutnya Sosialisasi yang diikuti oleh para Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Sekretaris Kecamatan se Kabupaten Sumbawa sebagai Pejabat Penghubung OPD, dipandu oleh Koordinator Admin LAPOR! SP4N Kabupaten Sumbawa Rachman Ansori, MSE Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa dan Jupri, S.Si, MM Plh. Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Sumbawa. (MC.Kab Sumbawa/eyv)