DKI Terima Hibah Dua Bus Pariwisata Dari AkzoNobel

:


Oleh G. Suranto, Minggu, 21 Mei 2017 | 11:29 WIB - Redaktur: Juli - 1K


Jakarta, InfoPublik – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima hibah dua bus  dari PT ICI Paints Indonesia atau AkzoNobel Decorative Paints Indonesia. Bus ini nantinya akan digunakan sebagai bus pariwisata, bukan untuk operasional sehari-hari Transjakarta.

Serah terima bus tersebut dilakukan di Silang Monas setelah upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 Tahun 2017.

“Terima kasih kepada AkzoNobel, sekarang totalnya ada 25 bus yang akan melayani semua masyarakat untuk mengunjungi dan mengelilingi Jakarta,” kata Plt Gubernur DKI Jakarta saat acara serah terima dua bus tersebut, Sabtu (20/5).

Disebutkan, bus ini akan diserahkan kepada PT Transjakarta  untuk melayani semua masyarakat. Rencananya dua bus tersebut akan melayani empat rute, yaitu Kota Tua, Makam Mbah Priuk, Kalijodo, dan Ancol.

Sementara itu, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios mengatakan, dengan adanya bus tersebut, diharapkan dapat membantu mendorong industri pariwisata Jakarta, dan mengajak lebih banyak orang untuk mempelajari tentang sejarah kota dan ciri khas lainnya sebagaimana yang ditampilkan pada gambar simbolik yang ada pada bus tersebut.

Proyek bus tingkat pariwisata ini merupakan bagian dari kolaborasi antara perusahaan dengan Pemprov DKI Jakarta yang sedang berlangsung sejak tahun lalu dalam melestarikan bangunan bersejarah di Kota Tua yang saat ini sedang mengajukan diri untuk menjadi bagian dari Situs Warisan UNESCO.

Bus tersebut menampilkan gambar ciri khas Jakarta, seperti Monumen Nasional, Tugu Pancoran, Masjid Istiqlal, Stadion Gelora Bung Karno, Keong Mas TMII, Pelabuhan Sunda Kelapa, Ondel-ondel, kerak telor, dan lain-lain.

”Dengan bus penuh warna ini, masyarakat akan dapat merasakan kekuatan trasformatif dari warna ketika sedang berwisata di Jakarta,” ungkap Jun de Dios.