Logistik Untuk Warga Temanggung Di Kecamatan Wonoboyo

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Senin, 22 Mei 2017 | 09:37 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 371


Temanggung, InfoPublik-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung mengirimkan logistik untuk para korban kebakaran (21/5).

Kebakaran rumah yang terjadi di Dusun Tempel Rt08/03 Desa Cemoro Kecamatan Wonoboyo Kabupaten Temanggung, sabtu (20/5) malam mengakibatkan trauma pada warga khususnya pemilik rumah.

Kronologi kebakaran berawal dari warga yang melihat kobaran api yang mencurigakan. Setelah ditelisik lebih lanjut, ternyata api berasal dari salah satu rumah warga yang bernama Suginem.

Api yang semakin membesar tersebut merembet ke rumah tetangga sebelah. Warga sekitar yg melihat kejadian tersebut, dengan spontan berteriak dan berlari berusaha menyelamatkan Suginem beserta barang-barang miliknya. Sementara korban yang rumahnya ikut kebakar, mengungsi ke rumah tetangga atau saudara.

Evakuasi dilakukan oleh warga sekitar, anggota Koramil dan Polsek setempat juga ikut membantu dalam mengevakuasi penghuni dan barang-barang milik warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran. Damkar langsung dihubungin dan tim Damkar langsung meluncur ke lokasi kejadian perkara. Pada pukul 21.15 WIB akhirnya api dapat dipadamkan.

Kerusakan yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut yaitu 8 rumah warga yang ludes terbakar. Ke 8 pemilik rumah tersebut yaitu Imbuh (45) dengan jumlah keluarga 4 orang, Suginem (50) dengan jumlah keluarga 2 orang, Darmo (70) dengan jumlah keluarga 3 orang, Muhyadi (71) dengan jumlah keluarga 6 orang, Sutiyah (65) dengan jumlah keluarga 6 orang, Paryadi (51) dengan jumlah keluarga 3 orang, Padi (62) dengan jumlah keluarga 3 orang, Saat (45) dengan jumlah keluarga 5 orang.

Logistik diserahkan dan diterimakan secara simbolis oleh salah satu korban kebakaran. “Sementara kerugian masih belum dapat ditaksir nominalnya”, ujar Arif Supriyono yang merupakan Koordinator Lapangan dari BPBD Kabupaten Temanggung. (MC TMG/ceye/arif/eyv)