Pelayanan Kependudukan di Tumbihe Pakai Sistem Antar Langsung

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 31 Mei 2017 | 23:04 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 638


BoneBolango, InfoPublik -  Lurah Tumbihe Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Sudirman Slamet punya cara jitu bagi warganya agar peduli dokumen kependudukan, seperti Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran.

Caranya adalah menyiapkan pelayanan antar langsung (delivery) ke warga yang membutuhkan pelayanan dokumen kependudukan. Pelayanan ini terinspirasi pesan antar ala restoran cepat saji.

 "Jadi masyarakat tinggal menunggu di rumah. Aparat dari kelurahan yang menjemput dan mengurus administrasi kependudukan," ujar Sudirman Slamet, di kantornya, Rabu (31/5).

Sudirman mengungkapkan program layanan ini diberi nama layanan 3Mo (Mo Hama, Mo Depito Mo Owalia) yang artinya, dijemput, diantar, jadi.

Dijelaskannya pula, ruang lingkup pelayanan dari 3Mo ini, meliputi kartu keluarga, akta kematian dan akta kelahiran. ”Pihak kelurahan tentunya sudah bekerja sama dengan Dinas Dukcapil Bone Boango untuk memudahkan masyarkat dalam pelayanan kependudukan,” jelasnya.

Masyarakat tinggal menghubungi via call centre, 082191315509, bisa juga via media sosial facebook (Kelurahan Tumbihe) dan aplikasi sosial media WhatsApp 08539447557.”Nanti ada petugas dan kendaraan khusus yang akan datang untul melayani masyarakat,” pungkasnya. (MC Bone Bolango/Humas/Afik/Kadir)