BUMN Berbagi, Bulog Jatim Bagikan 1500 Bingkisan Ramadhan

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 16 Juni 2017 | 11:39 WIB - Redaktur: Kusnadi - 581


Surabaya, InfoPublik - Memasuki akhir Ramadhan 2017, Perum Bulog Divre Jatim bersama 19 BUMN di Surabaya turut serta melakukan kegiatan sosial secara serentak membagikan 30.000 bingkisan.

Di Surabaya, pembagian bingkisan yang bertemakan “BUMN Berbagi” dilakukan secara serentak, Jumat (16/6) di 20 masjid besar sebagai titik lokasi pembagian.

“Khusus Bulog Divre Jatim, kami membagikan 1500 bingkisan yang berisikan 5 kg beras, minyak goreng, gula, kecap, sirup, mie instan, biskuit, dan mentega,” kata Usep Karyana, Kepala Bulog Divre Jatim usai membagikan bingkisan di halaman Masjid Baitussyakur Bulog Divre Jatim.

BUMN Berbagi dilakukan secara serentak oleh 31 BUMN di dua kota, yaitu Semarang dan Surabaya dengan total 60.000 bingkisan. Selain Bulog, ada 30 BUMN lain seperti BNI, Semen Indonesia, PGN, PT KAI, Pelindo III.

Dikatakannya, BUMN merupakan bagian dari masyarakat Indonesia, harus memiIiki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Sebagai bentuk kepedulian BUMN dan komitmen BUMN Hadir untuk Negeri, maka untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini, BUMN ikut membagikan bingkisan.

“Kegiatan ini merupakan amanat dari arahan Presiden Joko Widodo,” terangnya.

Dalam kegiatan ini juga tersirat bentuk sinergi seIuruh BUMN di Indonesia dalam penyediaan bingkisan. Seluruhnya dilakukan sebagai bukti bahwa BUMN siap mengaplikasikan sinerginya demi kepentingan masyarakat Iuas. MeIaIui sinergi,

“BUMN dapat melaksanakan fungsinya dengan Iebih baik,” harapnya.

Untuk diketahui, acara pembagian paket bantuan bahan pokok  melalui “BUMN Berbagi Bingkisan Ramadan” diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN. Sebanyak 200 ribu paket bantuan telah disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar 100 titik di Jabodetabek secara serentak.

Selain berbagi bingkisan Ramadan, Kementerian BUMN juga direncanakan memberangkatkan kurang lebih 112 ribu orang untuk mudik secara gratis menggunakan 1.810 bus, 11 kereta dengan 85 gerbong, 18 kapal laut, dan 24 pesawat udara. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-jal/Kus)