PDAM Sumenep Siap Beri Pelayanan Jelang Lebaran Idul Fitri

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 19 Juni 2017 | 16:39 WIB - Redaktur: Tobari - 751


Sumenep, InfoPublik -  Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Sumenep menyatakan kesiapannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pelanggan PDAM menjelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Karena itu, petugas PDAM terus melakukan pembenahan di berbagai sisi, agar tidak sampai terjadi kebocoran air yang bisa merugikan PDAM dan masyarakat.

Direktur PDAM Sumenep, Sih Purwanto, ST, kepada Media Center, Senin (19/6), mengungkapkan, hingga saat ini air PDAM masih lancar dan tidak ada kendala dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat Sumenep.

“Bahkan, menghadapi lebaran Idul Fitri nanti, petugas sudah mempersiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung kelancaran distribusi air bersih,”ungkapnya.

Purwanto juga berharap, agar masyarakat turut menjaga penggunaan air PDAM sesuai dengan kebutuhan. Dan membiasakan mematikan kran air ketika tidak dibutuhkan, sehingga tidak terjadi pembengkakan jumlah pemakaian.

Apalagi, bagi pelanggan PDAM yang kebetulan mudik lebaran, nantinya betul-betul memeriksa kran air ketika akan meninggalkan rumah. Karena jika terjadi pembengkakan pembayaran mengira malah pihak PDAM yang menaikkan tarifnya.

“Kami seringkali mendapat komplain pelanggan dan ternyata ketika diperiksa memang kebocoran terjadi di dalam rumah, karena krannya selalu terbuka,” katanya. (Ren/Esha/Fer/toeb)