Upacara Bulan Juli Pemkab Sumbawa Dirangkaikan Dengan Halal Bihalal

:


Oleh MC Kab. Sumbawa, Senin, 3 Juli 2017 | 17:05 WIB - Redaktur: Tobari - 576


Sumbawa Besar, InfoPublik - Memasuki hari pertama kerja setelah cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, Pemerintah Kabupaten Sumbawa menggelar upacara Senin pertama di bulan Juli yang dirangkaikan dengan halal bihalal dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah yang memimpin langsung upacara, yang digelar di halaman kantor Bupati Sumbawa, Senin (3/7), menyampaikan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah,

Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin. Kita berdoa semoga semua amaliyah kita di bulan Ramadhan tahun ini diterima Allah Swt dan mendapat ganjaran yang berlipat ganda. Aamiin.

“Sebagaimana telah kita jalani bersama selaku umat muslim, puasa merupakan latihan terbaik dalam pengendalian diri, melatih kesabaran, kejujuran, memupuk solidaritas kemanusiaan yang universal,” ungkap Wabup.

Hasil dari pelaksanaan puasa selama satu bulan penuh ini, diharapkan akan membuat kita menjelma menjadi insan yang mampu mengendalikan diri, menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani, sabar, mempunyai kemauan yang kuat untuk maju.

Serta, selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah Swt, dan kita bisa mempunyai nilai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama manusia, katanya.

Tentunya dengan kembalinya kita semua menjadi insan yang suci menjadi awal bagi kita semua untuk senantiasa istiqomah dalam beribadah, menjalin dan mempertahankan hubungan harmonis yang selama ini sudah terjalin kepada sesama muslim maupun nonmuslim yang diharapkan terus berlanjut secara berkesinambungan pada bulan-bulan berikutnya.

Sikap sabar yang telah kita latih selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan hendaknya juga kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Termasuk dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Rasa kepedulian terhadap sesama, persaudaraan, kebersamaan, dan sebagainya perlu terus kita tumbuhkembangkan.

Melalui apel Senin pertama di bulan Juli ini hendaknya juga kita manfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tanggung jawab dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Harapan tersebut tentu akan terwujud jika dalam diri kita tertanam motivasi kerja, dan terpatri komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik bagi kepentingan rakyat, yang disertai peningkatan disiplin dan profesionalisme untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan.

Mengingat kita telah memasuki triwulan ketiga maka tentunya berbagai program pembangunan daerah baik fisik maupun non fisik mulai berjalan sebagaimana yang telah direncanakan.

Untuk itu dengan semangat kebersamaan, mari kita tingkatkan kinerja kita sehingga roda pembangunan dapat bergerak lebih cepat lagi, untuk membawa daerah ini menjadi lebih maju.

Semoga allah swt, Tuhan yang maha kuasa akan selalu memberikan petunjuk dan kekuatan dalam mewujudkan cita-cita kita bersama, kata Haji Mo’ sapaan akrab Wabup Sumbawa. (MC Kab Sumbawa/toeb)