Bupati Pelalawan Membuka Bimbingan Manasik Haji 1438 H

:


Oleh MC Kab. Pelalawan / M.E.Ryan Pratama, Rabu, 12 Juli 2017 | 16:55 WIB - Redaktur: Tobari - 531


Pelalawan, InfoPublik - Bupati Pelalawan H.M.Harris membuka secara resmi bimbingan manasik haji 1438 H /2017 M bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja.Senin (10/7), yang diikuti oleh calon jemaah haji berjumlah 401 orang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kab Pelalawan Nazaruddin,MH, Asisten Administrasi  Pemerintahan Drs.Zulhelmi, Kepala Kemenag Provinsi Riau, Kepala Kemenang Kab Pelalawan H.Muhammad Rais,M.Pd. 

Kepala Kemenag  Pelalawan H.Muhammad Rais menyampaikan kepada calon jemaah haji agar mengikuti bimbingan manasik dengan serius dan bersungguh-sungguh, dan dalam tahun ini jumlah laki-laki calon jemaah haji berjumlah 189 orang, sedangkan Perempuan 212 orang.

Rincian calon jemaah haji berdasarkan wilayah per kecamatan adalah Kecamatan Langgam 29 orang, Pangkalan Kerinci 100 orang, Pangkalan Kuras 76 orang, Ukui 51 orang, Kerumutan 41 orang, Pangkalan Lesung 34 orang.

Kemudian, Kecamatan Bunut 19 orang, Pelalawan 10 orang, Teluk Meranti 14 orang, Kuala Kampar 3 orang, Bandar Sei Kijang 14 orang, Bandar Petalangan 2 orang serta Kabupaten Kampar yang ikut mendaftar di Pelalawan 7 orang.

Sementara itu, Bupati Pelalawan H.M.Harris menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan bimbingan manasik haji  tingkat kabupaten Pelalawan, hendaknya dapat diikuti dengan serius oleh calon jemaah haji dan bertanya bila tidak dimengerti kepada narasumber yang memberikan materi.

Ia menyambut baik dengan adanya peningkatan jumlah jemaah haji tahun 2017 dibandingkan dengan jumlah tahun sebelumnya. “Hal ini patut disyukuri merupakan keberkahan dan rahmat dari allah swt,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Kab Pelalawan ini berharap agar tidak adanya permasalahan dan perselisihan di antara sesama calon jemaah haji di tanah suci, jaga kesehatan jasmani dan rohani. Semoga menjadi haji yang mabrur.  (MC Pelalawan/ryan/toeb)