BMKG Sumenep: Gelombang Laut Kemungkinan Tinggi, Nelayan Diminta Berhati-hati

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Jumat, 14 Juli 2017 | 16:14 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 642


Sumenep, InfoPublik -  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kalianget, Kabupaten Sumenep, mengingatkan masyarakat Sumenep dan sekitarnya dalam tujuh hari ke depan hendaknya tetap selalu waspada dengan kondisi cuaca yang terjadi.

Kepala BMKG Stasiun Kalianget, Amat Subekti dalam siaran persnya, Jumat (14/07) mengungkapkan, dari hasil prakiraan cuaca daerah Kabupaten Sumenep dan sekitarnya hari ini cerah berawan dengan intensitas angin dari arah tenggara dengan kecepatan 05 hingga 45 kilometer/jam, suhu udara berkisar antara 24 hingga 32 Celcius.

“Para nelayan harus hati-hati, karena kondisi gelombang di laut Jawa dapat mencapai ketinggian antara 3,0 hingga 3,5 meter,” ungkapnya.

Disebutkan, kondisi ini diperkirakan akan memburuk hingga esok hari, dimana gelombang laut dapat mencapai ketinggian 4,0 hingga 4,5 meter. Sebab diakui Amat Subekti, kondisi ini dipengaruhi adanya pusat tekanan rendah di Laut China Selatan.

“Ini yang mengakibatkan terjadinya Fetch (hembusan angin kencang terus menerus) dengan arah angin didominasi dari arah timur,”tambahnya. (Ren/Esha/Fer/Elvira)