PJT I Sukses Jalankan Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 11 Agustus 2017 | 10:07 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 431


Surabaya, InfoPublik - Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang diluncurkan Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta (PJT) I sejak awal 2017, berjalan sukses dan tepat waktu.

Hingga triwulan II, kegiatan seperti bantuan sarana ibadah, renovasi rumah tidak layak huni, pengadaan angkutan sampah, dan sarana prasarana selesai dikerjakan.    

Direktur Utama PJT I, Raymond Valiant Ruritan dihubungi Jumat (11/8) mengatakan, pada tribulan I, Program Kemitraan berhasil dikerjasamakan dengan 38 Usaha Kecil Menengah (UKM) mitra binaan.

Pada triwulan I, daerah yang dibantu program kemitraan adalah Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar.Sedangkan daerah yang menjadi lokasi Program Bina Lingkungan dari Povinsi Jawa Timur yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Tulungagung serta dari Kabupaten Toba Samosir Provinsi Sumatera Utara. Jenis bantuan meliputi bantuan sarana ibadah di lima lokasi, bantuan sarana dan prasarana 10 lokasi dengan kegiatan bantuan pengadaan angkutan sampah dan renovasi rumah tidak layak huni.

Pada triwulan II, Program Kemitraan melakukan kerjasama dengan 39 UKM mitra binaan di wilayah Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto dan Jombang. Sedangkan daerah yang dibantu dalam Program Bina Lingkungan untuk Provinsi Jawa Timur yakni Kota Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Tulungagung, Kota Mojokerto, Kota Surabaya, dan Sidoarjo.

Sementara dari daerah dari Provinsi  Jawa Tengah yakni Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Solo serta Kabupaten Toba Samosir dari Provinsi Sumatera Utara, dengan jenis Program Bina Lingkungan yang dilaksanakan yaitu bantuan sarana ibadah di   11 Lokasi, bantuan sarana dan prasarana tiga lokasi. ”Kegiatan pembangunan renovasi sekolah, pipanisasi air bersih, bantuan pendidikan dua lokasi, sosial  kemasyarakatan lima lokasi, bantuan mudik gratis serta safari ramadhan,” tuturnya.

Nilai Bantuan yang disalurkan baik untuk Program Kemitraan maupun Program Bina lingkungan disesuaikan dengan RKA Perusahaan Tahun 2017 yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan program PKBL. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-hjr/eyv