Lomba Gerak Jalan Semarakkan Perayaan HUT RI ke-72 di Muba

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Senin, 21 Agustus 2017 | 10:30 WIB - Redaktur: Kusnadi - 344


Sekayu, InfoPublik - Ribuan masyarakat tumpah ruah dan rela kepanasan menonton dari bibir jalan melengkapi kemeriahan lomba gerak jalan yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka perayaan HUT RI ke-72.

Lomba gerak jalan kali ini diikuti 4.720 orang peserta dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Muba, mulai dari tingkat SD, MI, SMP/MTs, SMA hingga dinas, instansi serta organisasi masyarakat. Lomba gerak jalan tesebut dilepas secara resmi oleh Bupati Musi Banyuasin, H. Dodi Reza Alex Noerdin tepat Pukul 07.00 WIB di Halaman kantor Pemkab Muba, Jumat (18/8).

Turut hadir, Sekda Muba H. Apriyadi, MSi., Sekwan DPRD Muba, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Perangkat Daerah Muba dan Wakil Ketua TP PKK Muba Susi Imelda Beni Hernedi menyaksikan lomba gerak jalan ini bersama pejabat lingkup Pemkab Muba lainnya.

Dalam sambutanya, Dodi menjelaskan, gerak jalan tersebut merupakan salah satu wujud mengenang jasa-jasa para pejuang yang gugur dalam berjuang melawan penjajah. Dalam gerak jalan tersebut tidak hanya sekedar gerak jalan biasa, tetapi harus dimaknai secara mendalam.

Selain itu, ia juga mengatakan, dengan semangat kemerdekaan melalui event lomba gerak jalan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat berolahraga, melatih fisik dan mengembangkan kreatifitas sehingga nantinya dapat bersaing di segala bidang olahraga dengan sekolah-sekolah lain diseluruh pelosok negeri.

Diterangkannya, Pemkab Muba ke depannya bertekad kuat untuk menjadikan Kota Sekayu sebagai Kota Olahraga.

“Kegiatan yang memiliki nilai historis dan kepahlawanan serta telah menjadi agenda tahunan ini dapat terselenggara berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan TNI/POLRI yang mengawal para peserta dari start hingga finish di Muba,” tutupnya.(Tri/Lisa. MC Musi Banyuasin/Kus)