TNI Lakukan Aksi Bersih-bersih Pantai Kota Tanjungpinang

:


Oleh Humas Kota Tanjung Pinang, Kamis, 24 Agustus 2017 | 08:14 WIB - Redaktur: Tobari - 288


Tanjungpinang, InfoPublik - Dalam rangka HUT ke-72 TNI AL tahun 2017, Komando Armada RI Kawasan Barat Pangkalan Utama TNI AL IV melakukan aksi bersih-bersih pantai di wilayah Tepi Laut Tanjungpinang, Selasa (22/8).

Kegiatan bakti sosial bersih-bersih pantai ini, dipimpin oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjaja Setiawan mewakili Danlantamal IV, serta Danup Kapten Mar Cisworo.

Dalam kegiatan ini turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M. Si, para Asisten Danlantamal IV, Kasiops Korem 033/WP Kolonel Inf Parjio, Kabagops Polres Tanjungpinang, Lanud RHF, unsur OPD Pemko Tanjungpinang, dan para prajurit TNI.

Sekretaris Daerah, Drs. Riono, M. Si mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka HUT ke 72 TNI AL ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan, khusunya sampah yang dibuang ke laut. Untuk itu Sekda Riono menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di laut, " Mari kita jaga kebersihan dan keindahan laut kita ", ajaknya.

Sementara itu, Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjaja Setiawan mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan laut, apalagi wilayah tepi laut ini merupakan pintu utama masuknya wisatawan ke Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau. 

Karena itu, prajurit TNI AL harus bisa menjadi pelopor bagi masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian dan kebersihan laut dengan cara tidak membuang sampak ke laut," Ayo jaga kebersihan laut kita," ujarnya

Aksi bersih-bersih pantai ini melibatkan unsur TNI, Polri, OPD, Beacukai, Perbankan, Pelindo, Kecamatan, Kelurahan, Forum RT/RW, serta Anggota Pramuka.

Kegiatan dilaksanakn di sejumlah titik lokasi Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Tanjungpinang Kota, yaitu Pelabuhan Sri Bintan Pura, Anjung Cahaya, pesisir pantai Jalan H. Agus Salim, Tugu Pensil dan Usman Harun.(keyra/toeb)