Kelancaran Pembangunan Nagari Berkat Kekompakan Masyarakat

:


Oleh MC Kab Agam, Selasa, 5 September 2017 | 10:30 WIB - Redaktur: Tobari - 842


Agam, InfoPublik - Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria, Dt. Tumanggung Putiah, selalu mengingatkan wali nagari definitif agar mampu mempertahankan kesatuan, dan persatuan yang terjalin selama ini di tengah masyarakat, guna kelancaran menjalankan tugas sebagai pemimpin nagari enam tahun ke depan.

Hal tersebut terus diingatkan Wabup kepada wali nagari, setiap menghadiri serah terima jabatan wali nagari. Sebab, jika tidak diingatkan, pelaksanaan pembangunan di nagari akan sulit dilaksanakan.

"Wali nagari merupakan pemimpin nagari, siapa yang terpilih menjadi wali nagari definitif, maka ia lah pemimpin nagari yang akan membawa nagari ini lebih baik ke depannya," ujar Wakil Bupati saat menghadiri sertijab wali nagari Balingka, dan Sianok VI Suku, Kecamatan IV Koto, Minggu (3/9).

Ia mengungkapkan, terpilihnya wali nagari berkat dukungan masyarakat yang ikut melaksanakan pemilihan, yang digelar beberapa pekan lalu secara e-voting. Walau bagaimanapun, ialah pemimpin di nagari, yang harus didukung untuk kelancaran berjalannya roda pemerintahan.

"Saat Pilwana dilaksanakan, tentu masyarakat mempunyai pilihan masing-masing, bahkan calon yang akan memimpin nagari sudah ditetapkan. Untuk itu, mari kita bersatu membangun nagari, agar lebih baik ke depannya," ujar wabup.

Wabup mengakui, selama pelaksanaan Pilwana, tidak ada terjadi permasalahan atau konflik, semua berjalan aman. Ini patut di diapresiasi atas kekompakan masyarakat. Namun, wali nagari harus bisa mempertahankan kesatuan dan persatuan tersebut, jangan sampai rusak.

Tokoh masyarakat Sianok VI Suku menyebutkan, pesta domokrasi pemilihan wali nagari telah usai, sekarang saatnya semua anak nagari fokus untuk membangun nagari. Masyarakat diminta mendukung wali nagari yang baru, untuk menjalankan tugasnya.

"Wali nagari merupakan bagian dari pemerintahan, yang sangat dekat dengan masyarakat. Untuk itu, mari kita bekerja bersama-sama," ujarnya.(mcagam/toeb)