BMKG Palembang Imbau Warga Waspada Kebakaran

:


Oleh MC Kota Palembang, Senin, 18 September 2017 | 10:39 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 866


Palembang, InfoPublik - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Palembang mengimbau masyarakat waspada bencana kebakaran.

“Terutama kebakaran lahan. Karena sekarang curah hujan masih sangat rendah, yakni 50 mm per 10 hari,” ujar Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Palembang, Agus Sanjaya, Minggu (17/9).

BMKG, kata Agus, memprediksi puncak musim pancaroba di Palembang terjadi pada pertengahan Oktober 2017.

“Sekarang masih musim kemarau, mendekati akhir. Tanggal 11 sampai 20 September peluang hujan masih kecil. Karena itulah, kita minta masyarakat tetap waspada kebakaran.”

Selain itu, masyarakat pun perlu mempersiapkan kedatangan musim hujan, yang diprediksi berlangsung pada Oktober-November mendatang.

“Masyarakat harus mulai membersihkan saluran air dan membenahi atap rumah agar pada saat terjadi musim hujan tidak terjadi kebocoran,” ujar Agus.

Agus menambahkan, untuk arah angin, saat ini masih berada di Timur Laut, dengan kecepatan rendah, di bawah 25 km per jam.

“Untuk suhu udara saat ini masih terbilang normal, tidak lebih dari 33 derajat celcius,” kata Agus.(MC.Kota Palembang/Ratih/Hidayatullah/Eyv)