Tingkatkan Pegamanan Website OPD, Diskominfotik Bengkulu Adakan Bimtek

:


Oleh Prov. Bengkulu, Rabu, 25 Oktober 2017 | 13:56 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 509


Bengkulu, InfoPublik - Untuk meningkatkan pengamanan website Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Security Website bagi aparatur pengelola website.

Bimtek diadakan pada 24-25 Oktober 2017 bertempat di Rafles City Hotel, Bengkulu.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu, SH, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan keamanan sebuah website harus menjadi perhatian utama.

“Keamanan bukan hanya tentang sistemnya yang aman dan sempurna tetapi lebih ditekankan pada upaya mengoptimalkan semua kontrol yang tepat dan tersedia pada sistem. Hal yang memungkinkan kita memperbaiki postur sistem secara baik sehingga mengurangi kemungkinan website kita menjadi target hacker,” ujar Eddy.

Ditambahkannya, Bimtek ini adalah lanjutan dari Bimtek Implementasi Pengelolaan Website yang telah dilakukan pada 26-27 Juli 201.

“Setelah mengikuti bimbingan teknis ini diharapkan mampu melakukan pengamanan website pada masing – masing organisasi perangkat daerah untuk mengurangi ancaman para hacker,” tegas Eddy.

Ditambahkan oleh Kepala Bidang Layanan Media, TIK Phutut Eko Pramono, M.Si menyampaikan tujuan Bimtek ini memberikan pengetahuan teknis tentang tentang pengamanan data dan informasi yang berbasis web dari serangan para hacker.

“Output dari kegiatan ini agar terlaksananya bimbingan teknis security website bagi aparatur di lingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah mengikuti Bimbingan Teknis Implementasi Pengelolaan Website pada angkatan II, serta adanya sistem pengamanan website masing – masing Organisasi Perangkat Daerah,” harap Phutut. (diskominfotik/elvira)