Genjot Pemerintahan Berbasis Teknologi, Diskominfo Enrekang Siapkan Studi Tiru

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Selasa, 14 November 2017 | 09:12 WIB - Redaktur: Kusnadi - 310


Enrekang, InfoPublik - Untuk mendukung upaya penerapan teknologi informasi dalam pemerintahan Kabupaten Enrekang, Diskominfo menyiapkan berbagaii strategi awal. Salah satunnya dengan menyiapkan studi tiru. Apa itu?

Kepala Diskominfo Enrekang, Djajadi Silamma menerangkan, studi tour tidak sama dengan studi tiru. Dalam hal ini, mereka bakal menyambangi daerah yang dianggap sudah berhasil menerapkan e-Government dengan baik.

"Jadi, bukan studi tour. Kita lakukan studi tiru, mempelajari daerah tertentu dan bisa mencoba menirunya dengan sedikit modifikasi dan penyesuaian di daerah kita," ungkap Djajadi, Senin (13/11).

Ia menyebutkan, studi tersebut juga bakal menyasar peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Kabupaten Enrekang. Apalagi, operator-operator handal sangat dibutuhkan dalam menyokong keberhasilan Smart City.

Pembangunan e-Government dalam lingkup Smart City itu akan dilakukan secara bertahap. Menurut Djajadi, dananya tergolong cukup besar. Itu lantaran Kabupaten Enrekang mesti menyiapkan infrastruktur yang dimulai dari nol. Salah satunya, yakni penyediaan server yang akan dipusatkan di kantor Diskominfo Enrekang.(MC-Enrekang/Kus)