Dinas Perkebunan Sulsel Evaluasi Bantuan Pupuk Dan Alsintan

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Jumat, 17 November 2017 | 10:18 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 385


Enrekang, InfoPublik- Dinas Perkebunan (Disbun) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengvaluasi intensifikasi tanaman kopi di Kabupaten Enekang.

Evaluasi yang diikuti sekitar 50 kelompok tani dari 12 Kecamatan itu digelar di aula kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Enrekang, Kecamatan Enrekang, Kamis (16/11).

Menurut Kepala Distanbun Enrekang, Arsil Bagenda, evaluasi tersebut dilakukan untuk memonitoring bantuan yang telah diberikan oleh Dinas Perkebunan Sulsel kepada kelompok tani beberapa bulan lalu.

Bantuan yang diberikan itu berupa puluhan ton pupuk, pestisida dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan)."Jadi mereka ingin mengevaluasi apakah bantuan yang diberikan betul dimafaatkan dan berguna bagi pertanian kopi di Enrekang," kata Arsil Bagenda.

Kepala Bidang Tanaman Tahunan dan Segar Disbun Sulsel Ir Abdul Rahman mengatakan, ada prospek yang baik terhadap bantuan tersebut.

"Dari hasil evaluasi kita, bantuan yang diberikan dianggap efektif karena betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat dan tepat sasaran," ujarnya.

Ini untuk kedua kalinya Dinas Perkebunan Sulsel mengevaluasi bantuannya di Kabupaten Enrekang.Sebelumnya, mereka juga telah melakukan evaluasi terkait bantuan terhadap tanaman cengkeh beberapa waktu lalu.(MC-Enrekang/Eyv)