Dinas PUPR Indramayu Lakukan Bersih-Bersih Irigasi

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Jumat, 17 November 2017 | 10:36 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 877


Cantigi, InfoPublik – Guna menghindari terjadinya banjir di lingkungan masyarakat Dinas Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Indramayu bersama masyarakat sekitar lakukan bersih-bersih dan rehabilitas irigasi yang rusak termasuk di sepanjang saluran irigasi Desa Cantigi,  mengingat penyebab pertama terjadinya banjir dikarenakan sisitem irigasi yang buruk dan rusak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Indramayu H. Didi Supriadi, ST melalui Kepala Bidang Tata Teknis Irigasi (TTI) Anang Rusmana, SP mengatakan menghindari terjadinya musibah banjir di musim penghujan saat ini maka kami lakukan pembersihan dan rehabilitasi di sekitar irigasi desa cantigi.

“Upaya tersebut, salah satunya untuk antisipasi banjir di musim penghujan, Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan irigasi sesuai dengan fungsinya sebagai aliran air,”katanya. Jum’at (17/11).

Tambah Anang Rusmana kegiatan bersih-bersih dan rehabilitasi irigasi meruapakan tindakan terus menurus baik dalam perbaikan maupun rehabilitasi pemeliharaan secara rutin setiap bulanya, tentunya dengan bersih-bersih irigasi dan rehabilitasi nantinya  masyarakat akan merasakan dampak positifnya ketika irigasi lancar di saat hujan dan aliran air akan terus mengalir tanpa ada sumbatan.

“Sebagai bentuk konsekuensinya, saya bersama para pegawai lingkup TTI selalu memantau lokasi irigasi, baik di musim kemarau maupun menjelang musim penghujan,” tambahnya. (M.Toyib/eyv)