Sekda Bone Bolango Sampaikan Lima Program Prioritas Tahun 2018

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Minggu, 19 November 2017 | 17:50 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 758


Bone Bolango, InfoPublik – Sekretaris Daerah (Sekda) Ishak Ntoma menyampaikan agenda pembangunan Kabupaten Bone Bolango yang diharapkan di tahun 2018 mendatang diprioritaskan pada lima program prioritas.

Demikian hal ini disampaikan Sekda Ishak Ntoma pada rapat paripurna kesepakatan bersama KUA-PPAS tahun anggaran 2018 di ruang sidang utama DPRD Bone Bolango, Jumat (17/11).

Sekda menyebutkan kelima program prioritas di tahun 2018 tersebut, di antaranya pertama pembangunan infrastruktur dasar wilayah, kedua percepatan pembangunan dan pertumbuhan desa, ketiga pengurangan rakyat miskin, keempat peningkatan layanan publik, dan kelima pengembangan ekonomi unggulan.

“Kelima program prioritas ini kiranya bisa mengimplementasikan ke seluruh program-program yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan memanfaatkan sebesar-besarnya apa yang sudah di tuangkan dalam KUA-PPAS termasuk juga pembagian anggaran,”katanya.

Di sisi lain, Sekda menambahkan pada tahun 2018 Pemkab Bone Bolango melalui kebijakan Bupati Hamim Pou kita diharapkan untuk kembali mengeraskan ikat pinggang dalam rangka efisiensi, tetapi kita harus lebih tinggi di dalam meningkatkan produksi dan produktifitas untuk meningkatkan kinerja  pemerintah daerah.

“Kerja berat semakin hari semakin kita rasakan, tetapi dengan kerja bersama, kerja cerdas, dan dengan anggaran yang tersedia mari kita lakukan sebaik-baiknya untuk pertumbuhan dan kemakmuran Kabupaten Bone Bolango,”urai Sekda Ishak Ntoma. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir/Eyv)