Ini Program Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Dalam Penataan UMKM

:


Oleh MC Kota Tangerang, Rabu, 29 November 2017 | 09:16 WIB - Redaktur: Kusnadi - 740


Tangerang, InfoPublik - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Tangerang terus berkomitmen dalam meningkatkan kesejahteraan para penggiat usaha UKM di Kota Tangerang.

Kepala Bidang UMKM pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Sarmili, belum lama ini, mengatakan saat ini dunia UMKM di Kota Tangerang menghadapi masalah yang cukup serius, yakni mengenai permodalan.

"Ke depan, saya akan buat database UMKM yang ada di Kota, kemudian kita akan koordinasi dengan Kementerian Keuangan dan Bank, sehingga bank tidak bisa mencairkan KUR kalau data UMKM tidak ada di database di Dinas Koperasi dan UKM. Dari situ kita tahu persis warga Kota Tangerang yang mendapatkan itu siapa, tanpa itu mereka tidak bisa mencairkan," ujar Sarmili.

Tak hanya itu, pihaknya pun kini tengah menjalin kerjasama dengan bidang keuangan agar seluruh permodalan bagi penggiat UMKM melalui bank dapat lebih terpantau.

"Sehingga nantinya semua UMKM yang minjam di bank itu terkawal, tidak mereka datang sendiri-sendiri. Kalaupun mereka datang sendiri, databasenya ada di kami," jelasnya.

Dengan program tersebut, Sarmili berharap agar seluruh UMKM yang berada di Kota Tangerang sudah mengsntongi izin agar program pembinaan dan pendampingan lebih terfokus lagi.

"Harapan kami, seluruh UMKM yang ada di kota semuanya berizin, paling tidak mereka sudah punya izin UMK. Karena pembinaan, pelatihan dan pendampingan ke depan menjadi terfokus, sehingga jelas mereka adalah binaan kami," pungkasnya.(MC Kota Tangerang/Kus)