Dinas PUPR Kota Tangerang Sosialisasikan Penataan Ruang

:


Oleh MC Kota Tangerang, Selasa, 5 Desember 2017 | 10:56 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Tangerang, InfoPublik - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang pemerintah kota Tangerang menggelar acara sosialisasi perundang-undangan tentang penataan ruang, di ruang Akhlakul Kharimah, pusat pemerintahan kota Tangerang, Senin (4/12).

Sekretaris Daerah kota Tangerang H. Dadi Budaeri dalam sambutannya ketika membuka kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan, dalam membentuk tertib tata ruang tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam penataan ruang, baik itu dalam proses perencanaan hingga pengendalian pemanfaatan ruang.

"Oleh karena itu, sosialisasi ini punya arti penting bagi penyelenggaraan penataan ruang di kota Tangerang," ucap Sekda.

Pada kegiatan yang diikuti sebanyak 212 perserta yang berasal dari perwakilan OPD, pengusaha, masyarakat dan LSM tersebut, Sekda juga mengingatkan agar dalam penyusunan rencana tata ruang harus dilakukan koordinasi dengan daerah - daerah yang berbatasan langsung dengan kota Tangerang, agar dapat menghindari singgungan yang tidak perlu.

"Selain kota/kabupaten kita juga berbatasan dengan AP2 yang di dalamnya ada bandara Soekarno Hatta yang punya otoritas sendiri dalam mengatur tata ruang bandara," katanya.

Mengakhiri sambutannya, Sekda juga mengimbau agar pelaksanaan tata kota di Tangerang dapat memperhatikan dan menyesuaikan proyek - proyek nasional yang sedang berlangsung mengingat akan berdampak kepada wajah kota seribu industri sejuta jasa ini.

"Misalnya proyek jalur kereta bandara atau tol Kunciran bandara yang akan dilakukan," kata Sekda. (MC Kota Tangerang/toeb)