Peringatan HUT BRI ,Gelar Khitanan Massal Bagi Warga Tabalong Yang Kurang Mampu

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Kamis, 28 Desember 2017 | 15:35 WIB - Redaktur: Tobari - 702


Tanjung, InfoPublik – Semarak berbagi dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) BRI ke-122, Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI cabang Tanjung, kabupaten Tabalong menggelar khitanan massal bagi warga yang kurang mampu, yang dilaksanakan di Gedung Serabakawa, Kamis (28/12).

Pimpinan Cabang BRI Tanjung Fajar Kurnia mengatakan khitanan massal kali ini diperuntukan bagi 50 anak yang kurang mampu yang berada di Kabupaten Tabalong.

“Bagi anak yang belum sunat dan kurang mampu, kita bantu dengan memberikan khitanan gratis ini, Mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini bisa terus menerus dilaksanakan," katanya.

Selanjutnya, untuk anak yang  sudah dikhitan  nanti akan diberikan santunan berupa peralatan sekolah, uang tunai dan peci, supaya anak tersebut senang dan semangat lagi usai dikhitan.

Terlepas dari itu, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada warga Tabalong yang merupakan salah satu program dari pusat dimana cabang masing masing daerah yang menentukan bentuk bantuan sosialnya ,salah satunya dengan khitanan massal ini.

Sementara itu, Kepala Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI, Muhammad Rifaat menyampaikan untuk peserta khitanan sendiri itu berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Untuk anak yang dikhitan setiap kecamatan nantinya ada lima orang  dan semuanya diprioritaskan untuk warga yang kurang mampu, “ ungkapnya

Salah satu orang tua dari anak yang dikhitan, Ibrahim, mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas terlaksananya kegiatan ini karena ini merupakan bantuan yang sangat penting bagi kami, warga kurang mampu.

“Kedepannya, untuk penyelenggara, YBM BRI agar ditahun berikutnya ada lagi kegiatan seperti ini,dan kalau bisa jumlah peserta lebih banyak lagi ,dan bukan saja khitanan tetapi bantuan lainnya,” ujar Ibrahim.(MC Tabalong/toeb)