3.500 Peserta Siap Meriahkan Brawijaya Run

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Rabu, 3 Januari 2018 | 17:45 WIB - Redaktur: Tobari - 489


Surabaya, InfoPublik - Kodam V/Brawijaya melalui Korem 084/Bhaskara Jaya (BJ) kini tengah menyiapkan kegiatan lomba lari bertajuk Brawijaya Run, dalam rangka HUT Kodam V Brawijaya ke-69. Acara akan digelar di Makodam V Brawijaya, Minggu (7/1), dan akan diikuti sebanyak 3.500 peserta.

"Untuk peserta dan undangan sekitar 3.500 orang. Saat ini pendaftar sudah lebih dari 3.000 peserta. Untuk pendaftaran lewat Kodim sudah ditutup dan hanya tersisa pendaftaran di Korem saja," kata Kepala Penerangan Korem 084/BJ Mayor Agung Prasetyo Budi saat dikonfirmasi, Rabu (3/1).

Hari ini, kata dia, panitia dari Korem 084 bersama seluruh jajaran Kodim mulai menyiapkan kegiatan Brawijaya Run. Persiapan itu dilakukan mulai dari alat perlengkapan, sampai lokasi, hingga pembersihan jalur rute lari termasuk persiapan pengamanan jalur.

Untuk kategori lari dibagi menajdi dua, yakni jarak 5 Km putra dan putri serta jarak 10 Km putra dan TNI/Polri. Bagi juara 1, 2, dan 3 jarak 5 Km mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing Rp2 juta, Rp1,5, dan Rp1 juta. Untuk kategori 10 Km, juara 1, 2, dan 3 masing-masing  mendapatkan Rp4 juta, Rp3 juta, dan Rp2 juta.

 
Adapun rute yang ditempuh bagi lari 5 Km yakni start dari Makodam menuju Jalan Gunungsari melintasi Terminal Joyoboyo, Jalan Diponegoro, Jalan Ciliwung, Jalan Hayam Wuruk (Sutos) dan kembali ke Makodam. 

Sedangkan rute 10 Km yakni start dari Makodam melintasi jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Adityawarman dan Jalan Mayjen Sungkono (Taman Makam Pahlawan) lalu belok ke Bukit Mas melewati Markas Marinir (Jogoloyo) hingga ke Jalan Gunungsari dan kemabli finish ke Makodam.

Bagi seluruh peserta akan mendapatkan kupon undian untuk memperebutkan hadiah door prize motor matic, sepeda gunung, televisi, kulkas, dan mesin cuci. Tiap peserta juga mendapatkan kaos, konsumsi makan serta minum dan juga medali bagi 50 peserta yang finish paling awal. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/toeb)