Polri Buka Pendaftaran Anggota Baru Jalur Sarjana

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 18 Januari 2018 | 07:57 WIB - Redaktur: Kusnadi - 820


Surabaya, InfoPublik - Kabar baik bagi masyarakat yang berminat menjadi anggota Polri. Saat ini, dibuka pendaftaran khusus anggota Polri dari jalur sarjana. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Rabu (17/1).

Barung menjelaskan, bagi masyarakat yang berminat ingin menjadi anggota Polri melalui jalur SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) dapat segera mendaftarkan diri.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui ke website www.penerimaan.polri.go.id atau Biro SDM Polda Jawa Timur. Pendaftaran dibuka mulai 16 Januari – 1 Pebruari 2018. Adapun persyaratan khusus yang dibutuhkan untuk Sarjana (S2) yakni kedokteran forensik, kedokteran klinis, dan psikologi.

Sedang untuk pelamar sarjana (S1) yakni meliputi profesi dokter umum, seni musik, psikologi, komunikasi, desain grafis atau desain komunikasi visual, teknik informatika, teknik kimia dan teknik pernerbangan. Sementara untuk D IV yang dibutuhkan dari Ahli Nautika Tk III dengan persyaratan wajib memiliki ijasah ahli Nautika TK III dari Ditjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan RI.

Khusus untuk prodi kedokteran, seperti dokter forensik, klinis dan gigi, wajib menyertakan surat keterangan lulus dari kepala bagian program pendidikan  dokter spesialis (ijasah spesialis). Sedang untuk dokter umum wajib memiliki Surat Tanda Selesai Internsip (STSI) dan Surat Tanda Regestrasi (STR) definitif.

“Yang jelas pendaftaran tidak dipungut biaya sepeserpun. Jadi, jangan mudah percaya terhadap oknum yang menjanjikan untuk dapat masuk Polri dengan meminta imbalan uang. Itu sudah dipastikan penipuan,” tegasnya Kombes Barung. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/Kus)