BPJS Ketenagakerjaan Kumpulkan Kepala Desa Di Kantor Bupati Enrekang

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Kamis, 18 Januari 2018 | 10:04 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 652


Enrekang, InfoPublik BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi Kerja Sama Operasional (KSO) bersama aparat desa di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Kelurahan Leoran, Selasa (16/1).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palopo, Basuki Wisnukaryanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) Enrekang Arifin Bando dan seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Enrekang.

Menurut Marketing Officer BPJS Ketenagakerjaan Palopo, Amrullah, kegiatan itu untuk mengajak para kepala desa mendaftarkan aparatnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Itu lantaran BPJS Ketenagakerjaan memberikan jaminan kesehatan bagi aparat desa.

Apalagi selama ini, para aparat desa tak mendapatkan jaminan kesehatan dan pensiun dalam bekerja.

"Kita memberikan jaminan kesehatan bagi para aparat desa, seperti biaya perawatan tanpa batas, fasilitas kesehatan kelas satu dan bahkan kita bisa berikan beasiswa bagi anaknya," kata Amrullah.

Kepala DPMD Enrekang Arifin Bando mengatakan, adanya jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi aparat desa akan sangat baik untuk menjamin kesehatan mereka.

"Namun, kita tidak ada paksaan kepada para desa, kita hanya sebatas memberikan informasi kepada mereka terkait pentingnya BPJS Ketenagkerjaan," ujarnya.(MC-Enrekang/Eyv)