Dispustaka Enrekang Gelar Pekan Kreatif

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Kamis, 18 Januari 2018 | 10:26 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 385


Enrekang, InfoPublik - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispustaka) Enrekang, mengawali tahun 2018 dengan mengadakan program yang diberi tajuk Pekan Kreatif, Selasa (16/1).

Kegiatan yang dihelat selama tiga hari itu, diisi dengan Workshop Jurnalisme Warga, Workshop Video Blogging dan Workshop Desain Label Produk Lokal.

Kepala Dispustaka Enrekang, Arlansyah, saat sambutan mengatakan, di era media yang sangat terbuka ini, kita lebih banyak menjadi subjek informasi.

"Kita seperti orang yang hanya menjadi pembaca, penikmat dan tak bisa mengelak dengan serbuan informasi yang berseliweran di media sosial saat ini," kata Arlansyah.

Dengan workshop yang diadakan ini, setidaknya membuka wawasan, untuk mau kritis terhadap media dan berupaya untuk ikut juga menjadi pemberi informasi yang baik melalui tulisan yang dibuat.

Media Youtube juga menjadi perhatian Dispustaka. Workshop Video Blogging yang akan dibawakan oleh Youtubers Enrekang, dengan nama Youtube Ammarjie ini menjadi penting bagi anak muda di Enrekang.

"Sekarang ini, youtubers semakin diminati kaum muda Enrekang dan akan semakin banyak yang menggunakan youtube untuk sarana mencari penghasilan, menyalurkan hobi maupun menjadikannya ruang berbagi informasi," ujar Ammar.(MC-Enrekang)