Baznas Enrekang Bakal Salurkan Rp 1,3 Miliar Untuk 1.160 Warga Miskin

:


Oleh MC Kab. Enrekang, Senin, 22 Januari 2018 | 08:38 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 372


Enrekang, InfoPublik - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang terus berupaya melakukan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Enrekang, Minggu (21/1).

Untuk itu, Baznas Enrekang menargetkan bakal menyalurkan bantuan senilai Rp 1,3 miliar untuk 1160 orang di tahun 2018.

Menurut Komisioner Baznas Enrekang, Baharuddin, ada dua syarat utama bagi para penerima bantuan tersebut.

Syarat pertama adalah warga yang tergolong fakir yang tidak berdaya lagi melakukan aktivitas produktif, seperti Jompo, buta, sakit menahun, difabel dan cacat permanen.

"Syarat kedua adalah tidak dapat bantuan dari program pemerintah lainnya serta tidak ada lagi keluarga yang menyantuni," kata Baharuddin.

Ia menjelaskan, mekanisme penyaluran bantuannya nanti adalah setiap penerima bantuan akan diberi minimal Rp 100 ribu per bulannya.

Hal itu sebagai wujud perhatian Pemerintah melalui Baznas dalam mengurusi fakir miskin dan anak terlantar sebagaimana perintah syariat dan UUD 45 pasal 34(1).

Dia mengimbau kepada masyarakat yang memiliki keluarga, tetangga, sahabat yang tergolong dalam kedua syarat itu untuk melapor ke Baznas Enrekang.

"Kami bertekad tidak boleh lagi warga di wilayah Massenrempulu yang tidak terurus, kelaparan, gizi buruk, tidak terlayani dan lain lain," ujar Baharuddin.(MC-Enrekang/Eyv)