1.345 Tunas Pengayom Deklarasi Perang Terhadap Narkoba

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Senin, 29 Januari 2018 | 07:52 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 168


Surabaya InfoPublik – 1.345 tunas pengayom atau CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Jawa Timur mendeklarasikan perang terhadap narkoba. Deklarasi dilaksanakan disela-sela kegiatan orientasi CPNS di Auditorium Politeknik Pelayaran Surabaya. 

“Tunas Pengayoman harus ditanamkan sejak dini komitmen anti narkoba karena narkoba adalah musuh utama kita,” kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati melalui rilis diterima JNR, Jumat (26/1). 

Susy menjelaskan, dalam bekerja para tunas pengayom akan banyak menemukan orang-orang yang terlibat dalam narkoba. Oleh karena itu, ia mengimbau agar jangan sekali kali ikut terlarut dalam penyalahgunaan narkoba dan justru harus menjadi pembaharu dalam pemberantasan narkoba. 

Ia juga memberikan penekanan pada Kepala UPT Kemenkumham agar wajib  menjaga harkat dan martabat institusi dengan tidak ikut menyalahgunakan narkoba. Menurutnya, Kepala UPT wajib menjaga para pegawainya untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba melalui pembinaaan, monitoring, pengawasan dan pengedalian termasuk mengendalikan diri sendiri. “Jangan sekali kali melindungi mereka yang terilbat narkoba. Baik itu pegawai maupun narapidana,” tegasnya. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut maka perlu ditingkatkan kerjasama secara terus menerus dengan aparat penegak hukum.

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan segera komunikasikan dengan BNNP/BNNK maupun Kepolisian. Saya yakin jika kita bekerja dengan semangat, dengan penuh pengabdian, dan dengan penuh tanggung jawab. Insha Allah hal-hal yang dituduhkan kepada jajaran Kemenkumham tidak akan terjadi. Mari kita instrospeksi dan melakukan perbaikan perbaikan agar kita bersih dari narkoba,”ujarnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-afr/eyv)