ITS Rebut 3 Juara di Konferensi Logika Universitas Indonesia

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 2 Februari 2018 | 08:39 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 140


Surabaya, InfoPublik - Departemen Statistika ITS Surabaya borong juara 3 juara sekaligus dalam Konferensi Logika Universitas Indonesia yang digelar oleh Departemen Matematika Univesitas Indonesia, Kamis (1/2).

Pada kompetisi tersebut ada 3 subtema yakni, subtema Makro Mikro Ekonomi, subtema Teknologi dan Industri, dan subtema Kesehatan Medis. ITS sendiri mengirim empat delegasi untuk bertanding di tiga subtema yang dilombakan. Hasilnya, satu delegasi ITS berhasil menyabet juara pertama dalam subtema Makro Mikro Ekonomi dan juara ketiga dalam subtema Teknologi dan Industri. Sedang satu delegasi lainnya juga berhasil sabet juara pertama subtema Kesehatan dan Medis.

"Alhamdulillah kelompok kami ikut dua subtema dan meraih juara semua," terang Fazlur Rahman, satu diantara anggota delegasi yang tergabung dalam tim bersama Ridza Whidyaningrum, dan Rizky Nanda.

Tim ini raih juara ketiga di subtema Teknologi dan Industri dan juara pertama di subtema Makro Mikro Ekonomi. Sedangkan tim ITS lain yang terdiri dari Eliya Ainul Farri, Roudhothul Lathifah, dan Ayu Febriana DR dinobatkan sebagai juara pertama dalam subtema Kesehatan dan Medis. "Sebenarnya target kami adalah juara pertama dalam semua subtema, tapi kami tetap bersyukur atas hasil," kata Fazlur.

Mahasiswa tahun ketiga ini, baru mulai menekuni mengikuti berbagi bidang lomba. Satu diantaranya lomba di Konferensi Logika UI ini. Awalnya mereka bertiga hanya mengikuti satu subtema, namun karena dorongan anggota tim lainnya, akhirnya mengikuti dua subtema.

Fazlur berharap agar capaian prestasi ITS tahun ini bisa lebih banyak lagi dan memacu sivitas akademika ITS lainnya. Tak hanya tingkat nasional, namun juga mampu bersaing di tingkat internasional. "ITS tidak boleh berhenti di sini, tahun depan ITS harus bisa mendominasi di segala subtema di Konferensi Logika UI tersebut," pungkas Fazlur.(MC Diskominfo Prov Jatim/non-Luk)